Kirim Artikel

Bagi yang punya Hobi Nulis, Atau mau mengirimkan informasi, artikel, gambar, Opini, cerita, Puisi, dll silahkan kirim aja di MG-Jember ! GRATIS...

Untuk Kirim Artikel, dll silahkan
KLIK DISINI

Jumat, 24 Juni 2011

Internetan Dengan Kabel Listrik PLN

GM-2011 : Sebelum anda terlalu jauh membaca Artikel ini, silahkan anda cubit pipi anda, karena ini bakalan heboh ! ehehehe :)


Teman2 yg seperjuangan ! kemarin malam saya browsing kok ada tulisan mengenai INTERNET dg KABEL PLN ? kok aneh ! setelah saya selidiki, ternyata memang ada, dan teknologi ini sudah lama berkembang di inggris & amerika. namanya Powerline Comunication. dan setelah say selidiki ternyata Anak perusahaan PT.PLN Persero yakni PT.Icon Plus tengah mengembangkan teknologi ini. dan kabar baiknya, bagi anda internet maniak sekarang gak perlu lagi membeli modem siput (lelet) karena setiap stop kontak dirumah kamu bisa terhubung ke Internet ! wow.. hebat ya ?

bagai mana cara kerjanya ?
nich saya akan jelaskan maaf ya kalok mbulet ! maklum bukan jurusan STM... kwowkwokok
silahkan baca dibawah ! maaf yach kalok kata2x agak rumit.



Cara kerja teknologi ini, adalah dengan memindahkan sinyal2 data frekuensi tinggi melalui jaringan kabel, sama dengan yang dipakai untuk membawa arus listrik ke rumah2 pelanggan PLN. sinyal data sebenarnya tidak dapat melalui trafo atau alat penurun tegangan yang terdapat digardu2 listrik, oleh karena itu dibutuhkan alat yang dapat memadukan sinyal data dengan arus listrik tegangan rendah (concentarator unit.

internet dengan kabel listrik juga membutuhkan modem. selain itu pengguna dirumah2 harus mempunyai router ( alat yg berfungsi untuk menyaring sinyal dan memasukkannnya ke alat elektronik (komputer/telpon)

sistem data kabel listrik termasuk jaringan pita lebar ( boardband) karena mampu mengirim data dengan kecepatan 2 hingga 4,5 Mbps. dengan demikian kecepatan via kabel listrik bisa lebih cepat 15-30X dari ISDN, kecepatannya bisa sampai 1Gbps,1Mbitps.

Berdasarkan uji coba, penggunaan internet Via kabel listrik yg dilakukan oleh PT.Icon Plus ternyata internet Via kabel listrik terbukti aman bagi pengguna dan kemampuannya tidak perlu diragukan. internet ini juga aman dari kemungkinan tersambar petir.

penggunaan Internet Via Kabel listrik tidak menyebabkan lonjakan biaya listrik, pelanggan hanya menambah biaya Rp.10.000/bulan !


5 komentar:

Unknown mengatakan...

Wow, matap bro.. Ane senang kalo dengernya kalo teknologi ini sdh tercipta.. Jadi pemerataan informasi, dlm hal ini akses internet bs terwujud di seluruh indonesia.. Bkn hnya koneksi melalui jaringan tlpon, yg hanya sbagian rakyat indonesia bs mnikmati, tp klas bawah pun, khususnya yg tnggal di pedesaan dan tlh teraliri litrik, bs jg menikmati akses internet...

Kunjungan Balik by: Didit Oke (blog campur aduk isinya macam-macam)

MEDIA Grup mengatakan...

oke gan ! belom tau kapan layanan ini bisa di akses,,,

sudah di klik gan... nice blog... !!@

Anonim mengatakan...

/goodjob goodjob

Anonim mengatakan...

/sundul

suka mengatakan...

patut dicoba yang ini..kalau mau pasang ini harus menghubungi pihak pln juga gak